• Breaking News

    Monday, January 2, 2017

    6 Teknik Ini Terbukti Meningkatkan Penjualan Agan Di Musim Liburan!

    "Emang bisa ya gan bisnis malah meningkat saat liburan?"
    Tentu saja bisa gan! Musim liburan terbukti menyumbang 20% dari penjualan tahunan industri ritel gan! Penelitian menunjukan bahwa total penjualan online hari libur tahun 2017 meningkat 16,4% dari 2016. Nah, jika agan ingin meningkatkan penjualan atau bisnis agan saat musim liburan, agan pasti perlu teknik yang tepat!
    Kali ini 88Media akan share disini gan.. Cekidot yaaa





    1. Email Marketing Strategi + Automation Combo

    Agan membutuhkan dua hal penting :

    - Email Pemasaran

    - Otomatisasi email yang efektif



    Email adalah strategi pemasaran yang paling efektif, dan konsisten menjadi nomor satu cara yang paling efektif untuk bisnis dan meningkatkan penjualan saat musim liburan. Penelitian Marketing Sherpa menunjukan bahwa segmentasi daftar agan untuk mengirim email mampu menargetkan pelanggan hingga 208%

    Nah, agan bisa memulai dengan langkah :

    1. Mulai atau hidupkan kembali pemasaran email Anda
    2. Buat daftar segmen agan berdasarkan kepentingan bisnis yang agan pasarkan. Tawarkan kupon atau diskon dan berikan rincian lebih lanjut tentang apa yang akan customer dapatkan.
    3. Kirim penawaran yang relavan dan targetkan berdasarkan daftar segmen yang agan buat, hindari penawaran yang sama ke semua daftar agan.

    2. Gunakan "The Rule of 7"
    Selama liburan agan pasti akan berjuang untuk mendapatkan perhatian customer, yang padahal akan semakin menjauh dari prospek agan sendiri. Nah, ane jelaskan singkatnya. Merek berfungsi untuk meningkatkan cara kerja agan dalam beriklan dan pemasaran selama musim liburan. Jadi bagaimana cara agan meningkatkan kesempatan agan dalam bisnis?


    Menggunakan aturan tujuh!

    Dalam pemasaran, "aturan tujuh" mengatakan bahwa prospek perlu terkena tawaran setidaknya tujuh kali sebelum mereka mengambil tindakan dan bertindak. Hal ini secara psikologis terbukti, berakar pada prinsip yang disebut "efek hanya paparan" atau "prinsip keakraban." Ini juga merupakan fakta mapan bahwa berbagi pesan di Twitter beberapa kali, bukan sekali, dapat meningkatkan keterlibatan hingga 686% - itulah kekuatan pemasaran pengulangan!

    Mulai dengan langkah berikut gan :

    • Selama musim liburan, tidak hanya mengumumkan penawaran agan beberapa kali dan berhenti. Ulangi!
    • Bangun saluran pemasaran yang berbeda, seperti email, media sosial, blog, pemberitahuan push, iklan, dll. Lakukan lebih banyak saluran yang lebih baik.
    • Hati-hati dan berulang kali mempromosikan penawaran agan melalui masing-masing saluran ini, pastikan untuk menggunakan penargetan ketika Anda bisa.
    3. Mengoptimalkan Tampilan Mobile di Website Anda
    Nih gan, permasalahan yang paling umum terjadi adalah, situs yang dibuat tidak dapat digunakan di mobile atau handphone. Padahal itu point kecil, tetapi sangat penting. Mengapa? Jumlah pengguna internet seluler (handphone) melebihi jumlah pengguna internet desktop (komputer).

    Penjualan ponsel selama musim 2016 liburan diperkirakan akan mencapai $ 20100000000, diperkirakan pertumbuhan 45,2% dari tahun lalu.
    75% dari email yang tidak dapat dibaca pada Smartphone akan dihapus segera setelah mereka diterima.


    Dengan fakta di atas, jelas menjelaskan bahwa agan tidak bisa lagi main-main dengan mobile dan itu akan menaikan penjualan pada musim liburan.

    Mulailah dengan tindakan berikut:

    • Mengoptimalkan SEMUA tampilan situs agan untuk pengguna mobile. Ini termasuk pemasaran agan melalui email, checkout, desain website dan setiap poin kontak.
    • Jika memungkinkan, buat sebuah aplikasi yang memungkinkan orang untuk berbelanja dengan agan, semakin tinggi insentif mereka untuk menggunakan aplikasi ini maka akan memiliki dampak positif besar pada penjualan agan.
    4. Menargetkan Customer Secara Detail

    Masa liburan ditandai dengan peningkatan yang signifikan dalam pemasaran merek dan belanja iklan. Maka orang lebih cenderung untuk membeli, dan lebih mudah menerima tawaran, selama musim liburan.

    Akan tetapi, jika agan mempromosikan tawaran yang tidak relavan, akan memiliki efek sebaliknya dan malah akan merugikan agan sendiri


    Cara terbaik untuk memaksimalkan iklan agan selama musim liburan ini adalah dengan menargetkan orang-orang yang telah menunjukkan minat pada promosi yang pernah agan tawarkan. Ini bisa menjadi orang-orang yang telah mengunjungi situs web Anda, membuka email Anda, atau memeriksa penawaran Anda di masa lalu. Penelitian menunjukkan bahwa penargetan ulang dapat meningkatkan respon iklan hingga 400%.


    5. Upsell dan Cross-selling
    Masa liburan akan memberikan agan kesempatan untuk meningkatkan penjualan dan dinyatakan telah mempu untuk menarik minat customer. Penelitian menunjukan bahwa 73%, kebanyakan orang lebih minat dengan berbelanja online selama musim liburan, dan ini tidak dapat agan sia-siakan.

    Ketika seseorang membeli suatu produk dari agan, jangan biarkan hanya puas dan berakhir disitu saja. Bayangkan, apakah mereka akan memerlukan sistem Blu-Ray, layanan kabel, atau stand TV? Nah, pahami maksud antara kebiasaan 'pembeli membeli' dan 'tawarkan sesuatu yang relavan yang akan memberikan dorongan penjualan besar-besaran.

    Cross-selling sangat efektif dibuktikan dengan e-commerce raksasa Amazon yang mendapatkan atribut kekalahan 35% dari penjualan itu.
    Jika customer membeli produk dari agan, jangan puas diri dan stop sampai disitu. Upsell! Tawarkan sesuatu yang relavan dengan produk yang dibeli.

    6. Rebuild Produk yang Terbengkalai

    Yang membuat bisnis e-commerce menjadi gagal saat penjualan liburan adalah karena banyak carts produk yang terbengkalai. Seperti customer masuk ke situs agan dan hanya melihat-lihat saja.
    Ambil langkah berikut gan :
    • Kurangi pilihan produk yang agan sajikan untuk customer. Psikolog menemukan bahwa, semakin sedikit pilihan, maka akan semakin meningkat intensitas orang tertarik untuk membeli.
    • Optimalkan kecepatan situs agan! Situs yang lambat akan mengakibatkan berkurangnya minat orang untuk mengunjunginya.
    • Tindaklanjuti customer yang batal membeli, contoh : dengan memberikan penawaran diskon yang berakhir dalam 24jam, maka agan melihat perubahan penjualan dengan cara ini.
    • Berikan popup dan ingatkan mereka bahwa agan akan memberikan penawaran khusus jika customer membeli sesuatu dari situs agan.




    No comments:

    Post a Comment

    Sport

    Teknologi

    Travel