• Breaking News

    Friday, February 3, 2017

    Foto Ini Akan Tunjukkan Perubahan Dunia 100 Tahun Terakhir

    Meskipun gw belum lahir di tahun 1916 lalu, tapi menurut berbagai literatur yang gw baca, dunia berubah sangat cepat dalam 1 abad ini brayyy.

    Seperti apa perubahannya? Check This Out !


    --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Seoul, Korea Selatan


    Sebelum menjadi Seoul, kota ini dinamakan kota Keijo. Foto paling atas diambil pada tahun 1900, gunung yang menjadi latar belakang pada foto saat ini masih terlihat jelas, yang membedakan adalah bangunan pencakar langit dan lanmark Korea Selatan yang terlihat megah.


    Tokyo, Jepang


    Foto yang pertama diambil pada tanggal 9 Maret 1945, terlihat banyak bangunan hancur akibat perang dunia II. Tapi sekarang, lihat transformasi mereka, luar biasa!


    Shanghai, China


    Foto yang pertama menunjukkan beberapa kehidupan di Sungai Huangpu di Shanghai, Cina sekitar tahun 1920. Dan lihat foto di bawahnya pada masa sekarang. Perubahan Cina sungguh menakjubkan, saat ini bangunan pencakar langit membuat pemandangan di Sungai Huangpu membuat orang-orang berumur panjang yang pernah hidup pada masa 1920 pasti pangling


    San Fransisco, California


    Foto ini menunjukkan sebuah pemandangan dari atas Marina dan Jembatan Golden Gate dibangun di San Francisco, California, yang diambil pada tahun 1935. Sekarang, nampaknya pemandangan jembatan ini menjadi sangat berbeda.


    Singapura


    Foto pertama menunjukan tampang sungai di Singapura pada tahun 1900, penuh dengan perahu tradisional. Namun sekarang pemandangan itu berganti menjadi kemegahan gedung betingkat. Singapura sukses bertransformasi jadi negara modern dalam 1 abad.


    Berlin, Jerman


    Berlin, perbandingan sebuah foto yang diambil sekitar tahun 1935 dengan foto pada masa sekarang, menggambarkan banyak perbedaan mencolok. Dulu nampak antik nan elegan, sekarang dibanjiri dengan lampu terang dan beberapa bangunan tinggi bernuansa futuristik, tetapi sebagian besar tata letak tetap sama.


    Athena, Yunani


    Foto pertama yang diambil di Acropolis di Athena, Yunani menunjukkan Royal Palace yang tak begitu padat dengan bangunan. Namun sekarang, Gunung Lycabettus menjadi sasaran kepadatan yang semakin meningkat.


    Paris


    Menara Eiffel telah mendominasi langit Paris sejak tahun 1889. Hingga saat ini, Menara Eiffel masih menjadi bangunan paling tinggi di Paris.


    Nah gimana brayyy ? baguskan ? sungguh dunia ini berkembang sangat pesat dari 1 abad yang lalu

    No comments:

    Post a Comment

    Sport

    Teknologi

    Travel