• Breaking News

    Sunday, January 15, 2017

    7 Topeng Paling Ikonik Dalam Sejarah Film Hollywood


    Dalam setiap film, wajah manusia merupakan bagian paling menarik dari tubuh. Namun meski begitu, tak jarang para produser memilih menutup wajah karakter utama mereka dengan menggunakan topeng.

    Alhasil, topeng-topeng tersebut lah yang menjadi ikonik dan diingat oleh para penonton. Tak hanya karakter superhero, topeng dengan model yang khas juga banyak digunakan oleh tokoh antagonis dalam berbagai film.

    Nah, berikut 10 topeng paling ikonik dalam sejarah film Hollywood, sebagaimana brilio.net kutip dari laman Brainberries, Rabu (11/1).

    Film favoritmu nomer berapa nih?


    Ghostface - Scream


    Topeng scream atau ghostface ini terinspirasi dari lukisan "The Scream" karya Edvard Munch. Topeng ini jadi antagonis utama di empat filmnya (yaiyalah ) Tapi kalo diliat-liat lagi, ga ada serem-seremnya ya topeng ini.


    Zorro - The Mask of Zorro


    Akting Antonio Banderas bagus banget gan di film ini


    Jason Voorhees - Jason Goes to Hell: The Final Friday


    Salah satu ikon horror Amerika. Tinggi,gede,susah mati,bawa machete kemana-mana. Kurang apa lagi coba? Udah banyak banget film abang Jason ini. Berkali-kali mati, berkali-kali juga hidup lagi. Bahkan sampe luar angkasa lagi si abang ini. Oh iya, abang Jason ini juga topengnya udah berkali-kali ganti topeng loh.


    V - V for Vendetta


    Kita semua paling nggak, pernah liat topeng ini. Entah itu di film atau bocah ababil yg sok-sok an jadi hekel (hacker). Topeng ini muncul di salah satu film favorit ane, V For Vendetta, dimana difilm ini juga kita bisa liat Natalie Portman botak . Katanya sih, topeng ini gambaran dari Guy Fawkes, tokoh rebel (rebel ngga sih Guy Fawkes sebenernya?) Inggris 400 tahun yang lalu. Adegan paling memorable dari film ini menurut ane pas dia abis nolongin Evey, terus kenalan yang kata-katanya awalan v semua. 


    Batman - Batman v Superman: Dawn of Justice


    Topeng ini bukan topeng biasa loh gan, Topeng ini memiliki fitur-fitur seperti kejutan listrik bagi orang-orang yang melepaskan topeng secara paksa dan alat komunikasi pada bagian telinga. Untuk keperluan penyelidikan dan taktik, topeng ini memiliki 'Detective Mode' yaitu berupa fasilitas ultraviolet scanner, night vision, dan sensor panas tubuh.


    Darth Vader - Star Wars


    Darth Vader ini tadinya adalah jendral biasa loh gan. Apa? Beneran! George Lucas aslinya merancang Darth Vader sebagai jenderal biasa dalam draf awal Star Wars Episode IV. Lalu karakter ini makin berevolusi hingga menjadi yang digambarkan di film, seorang ksatria kegelapan.


    The Mask


    Topeng yang bikin pemakainya punya kekuatan yang hanya ada difilm kartun. Jim Carrey bener-bener cocok meranin sosok Stanley Ipkiss yang kemudian berubah jadi sosok super ngeselin tapi lucu difilm ini. Yah karena emang ceritanya ngeselin, topeng ini pun punya image ngeselin juga.


    Itulah 7 Topeng Paling Ikonik Dalam Sejarah Film Hollywood, Mana Favoritmu Gan?

    No comments:

    Post a Comment

    Sport

    Teknologi

    Travel