• Breaking News

    Monday, January 30, 2017

    Unik, Pria Ini Merubah Gurun Menjadi Tempat Terindah di Dunia

    Apa yang ada di benakmu ketika mendengan kata Gurun? Tentu saja yang terlintas pertama kali adalah kata Gurun Sahara, sebuah nama tempat padang pasir terbesar di dunia. Nama Sahara sendiri diambil dari bahasa arab yang berarti “Padang Pasir”. Namun apa yang terjadi ketika seseorang memenuhi gurun tersebut dengan bohlam lampu, tentu itu merupakan hal tergila yang pernah dilakukan.

    Alih-alih berbicara tentang Gurun Sahara, ide gila ini muncul dari seorang seniman bernama Bruce Munro, ia membuat suatu karya yang tergolong sangat menakjubkan. Bagaimana tidak, untuk menjalankan idenya tersebut ia menghabiskan sebanyak 50.000 bohlam lampu untuk membuat karyanya itu menjadi nyata dengan mengubah gurun di Australia menjadi Gurun terunik di dunia. Ide gila dalam proyek ini muncul pertama kali saat Bruce mengunjungi sebuah tempat yang bernama Uluru pada tahun 1992, ia menerapkan idenya tersebut dua belas tahun kemudian tepat di lapangan belakang rumahnya.

    Tak berselang lama, ide gila itu pun di terapkan kembali saat Bruce menjalankan proyek tersebut. Alhasil, proyek menakjubkan yang ia jalani ini memberikan keuntungan kepada masyarakat setempat. salah satu suku yang berada tak jauh dari daerah tersebut yakni suku Anangu pun menjuluki karya ini sebagai Tili Wiru Tjuta Nyakutjaku dalam Pitjantjatjara yang berarti “melihat banyak lampu yang indah”. Penasaran dengan penampakan tempat yang berubah menjadi gurun paling menakjubkan di dunia? Yuk intip foto-fotonya dibawah ini :


    Gurun ini terlihat mengagumkan saat malam hari

    Di siang hari pun gurun ini tetap terlihat indah

    Keindahannya gurun ini bak di dunia Avatar

    Keindahan panoramanya membuat siapapun terpukau

    Potret bohlam lampu gurun dari jarak dekat

    Dari kejauhan pun gurun ini tetap terlihat indah

    Ini potret Burce saat proses pemasangan bohlam lampu di gurun


    Jadi apa tanggapanmu setelah melihat foto-foto gurun terindah di atas? berminat pergi kesana untuk menikmati keindahan gurun tersebut atau kamu punya referensi lain yang lebih keren? yuk.. share di komentar

    No comments:

    Post a Comment

    Sport

    Teknologi

    Travel