• Breaking News

    Sunday, January 22, 2017

    Dulu Harganya Mahal, tapi Sekarang Dijual Murah

    Gelang Power Balance 


    Gelang Power Balance ini dulu sangat Booming di Indonesia tepatnya tahun 2010 lalu guys, tentunya kamu pasti tau kan dulu beredar isu yang mengatakan gelang ini mampu meningkatkan keseimbangan dan lagi gelang ini aslinya punya sertifikat untuk membuktikannya. Gelang yang sangat fenomenal ini dulu dihargai sebesar Rp.750.000 beserta sertifikatnya, namun setelah ketahuan berbohong karena nyatanya gelang ini gak ada manfaat apapun, membuat banyak konsumennya marah, akhirnya perusahaan gelang ini bangkrut.



    Tiket Pesawat


    Anggapan orang dulu itu yang bisa terbang dengan pesawat itu hanyalah orang punya banyak duit aja, kalangan menengah kebawah gak mungkin bisa deh, memang gitu anggapan orang dulu mengenai mahalnya harga sebuah tiket pesawat di Indonesia yang memang hanya memiliki 2 maskapai penerbangan yaitu Garuda Indonesia dan Sempati Air. Dulu harga untuk satu tiket pesawat itu mahal banget, bisa sampai jutaan, yang bagi orang dulu itu sangat mahal. 
    Namun akhirnya perusahaan Sempati Air bangkrut akibat krisis moneter tahun 1998 dan sampai sekarang hanya bertahan Garuda Air yang dulu mendapat bantuan pemerintah agar tetap bertahan. Namun setelah kejadian itu banyak banget bermunculan Air-Air yang lain. Dan dengan banyaknya maskapai penerbangan di Indonesia harga tiketnya pun sekarang sangat bersaing dan murah.


    Telepon rumah

    Dulu ada sebuah masa dimana Telkom itu sangat berjaya di Indonesia, dulu saat perekonomian Indonesia sedang bangkit – bangkitnya telepon rumah juga menjadi barang yang sangat bergengsi dikalangan masyarakat Indonesia. Maklum lah dulu itu kan telepon rumah lagi booming yang kebanyakan orang menggunakan telepon umum untuk berkomunikasi dan kalau punya telepon pribadi itu rasanya kayak punya barang paling berharga. Tapi sekarang orang udah punya SmartPhone masing – masing untuk berkomunikasi, gak terbatas pada suara aja, bahkan kamu sendiri udahtau banyak sekali kemudahan yang diberikan hanya dalam genggamanmu.


    Ikan Louhan


    Dulu ikan Louhan sangat booming di Indonesia, bahkan saat masa kejayaannya orang berbondong – bondong membeli akuarium untuk memelihara ikan ini.
    Dulu harga ikan ini sangat mahal, bahkan ada yang sampai ratusan juta,tapi coba sekarang cek ke toko akuarium terdekat, palingan udah gak ada yang jual.


    Kartu Perdana


    Dulu pada masa Motorola masih merajai pasar HandPhone di Indonesia harga untuk satu kartu perdana itu gak tanggung mahalnya guys, bayangin hanya untuk sebuah kartu perdana dihargai hingga jutaan rupiah. Saat itu dunia masih tentram banget, gak ada yang namanya orang doyan banget chatting, mama yang terus-terusan ditahan polisi, dan belum ada yang namanya nyari jodoh haruus ketik REG spasi ini spasi itu. Harga kartu perdana itu dulu sangat mahal, ada yang jutaan, bahkan saat nomer cantik melanda Indonesia ada yang sampai puluhan juta. Tapi sekarang malah banyak banget yang murah meriah, bahkan ada yang gratisan kalau lagi promosi.


    Tanaman Anthurium


    Tanaman Anthurium ini sangat populer pada tahun 2000 an, tanaman yang keliatan gak ada yang spesial ini dulu bahkan dihargai ratusan juta rupiah hanya untuk satu pot bunga yang keliatan biasa aja ini. Dulu bunga jenis ini banyak dikoleksi oleh orang – orang kelas atas. Ternyata setelah diselidiki berita tentang mahalnya harga tanaman ini hanyalah Hoax yang disebarkan oleh penjual tanaman itu sendiri agar meningkatkan harga dari tanaman ini. Bisa ditebak sekarang harga bunga ini setara dengan bunga – bunga biasa yang ada di pasaran.


    Batu akik


    Masih segar rasanya dimana saat itu batu akik hampir selalu dibicarakan oleh masyarakat Indonesia, Dimana – mana oraang ngomongin batu akik, bahkan sampai ada lagu pop dan lagu dangdut yang dibuat mengenai fenomena ini lho. Dulu harga batu akik itu sangat malah tergantung jenisnya, bahkan untuk batu yang belum jadi aja ada yang sampai jutaan rupiah harganya. Banyaknya pedagang dadakan yang iikut membuat barang musiman itu begitu terkenal di Indonesia kini nampaknya udah hilang entah kemana, sekarang mungkin harganya sama dengan harga batu paving.

    No comments:

    Post a Comment

    Sport

    Teknologi

    Travel