• Breaking News

    Thursday, February 2, 2017

    5 Hal Unik yang Biasa Terjadi di Tempat Cukur!


    Potong rambut tuh adalah ritual wajib. Bayangin aja deh kalo kita seumur hidup gak motongin nih rambut, bisa-bisa kayak jenglot deh. Gak cuman cewek aja, tapi juga cowok-cowok gan. Yah, ini juga salah satu resep gimana tampil kece di depan gebetan, apalagi buat keluyuran di malam minggu. Soalnya, gak ada lagi bagian tubuh lainnya yang bisa dipermak brayyy. 

    Namun, percaya atau gak, ada beberapa mitos seputar potong rambut, khususnya pas lagi di tempat cukurnya. Tempat pangkas rambut, barbershop, atau salon, memiliki keunikan tersendiri yang disadari atau ngga, dari kota mana aja, punya kemiripan soal mitos ini gan. Mau bukti? Yuk simak aja beberapa di antaranya berikut ini:



    1. Susah banget cari tempat cukur rambut yang pas


    Potong rambut itu cocok-cocokkan gan. Kadang, kalo gak sesuai sama apa yang dimauin, bakal nyari ke sana kemari buat nemuin tempat pangkas rambut yang cocok banget. Tapi, kalo udah cocok sama satu tempat, dijamin deh, setiap potong rambut, bakal ke sana melulu. Trus, orangnya yang motong juga itu-itu juga nih gan. Stresnya adalah, pas tuh tukang cukur udah resign dan gak tau ada di mana. Mau gak mau, eksplor tempat lainnya deh.


    2. Gaya rambut favorit tukang cukur : Undercut


    Zaman sekarang tuh, cowok-cowok kebanyakan punya model rambut yang serupa. Seperti apa? Kayak Cristiano Ronaldo gitu deh gan. Kalo gak salah namanya model undercut, yang pinggir sama belakangnya dicukur pendek, trus atasnya dibiarin panjang. Nah, abis itu dikasih pomade deh. Tapi sayangnya, model ini jadi model favorit para tukang cukur di berbagai belahan negeri ini gan. Mau request potongan yang lain, eh ujung-ujungnya dipotong kayak gini deh. Mungkin karena terlihat gampang dan dianggap cocok dan rapi buat cowok-cowok gan.


    3. Pangkas Rambut VS Barbershop


    Barbershop sekarang ini menjamur banget nih. Barbershop ini bersaing sama yang namanya tempat pangkas rambut gan. Kenapa ya? Banyak yang bilang, karena kalo potong rambut di pangkas rambut, harganya cuman Rp15.000, nah kalo di barbershop, bisa Rp50.000 gan! Tentunya, dengan fasilitas barbershop yang lebih beragam nih. Nah, mitosnya yang unik adalah, barbershop itu tahu model-model pototngan anak zaman sekarang. Setuju gak nih gan ?


    4. Model rambut jadi bagus seminggu setelah cukur


    Banyak yang menyesal pas abis cukur. Katanya sih, gak sesuai dengan harapan gan. Ya bisa jadi, karena kependekan, atau jadi culu, atau gak oke. Nah, hal uniknya adalah, potongan rambutnya bakalan jadi bagus kalo udah seminggu lebih sehabis cukur nih gan. Rambutnya udah keliatan bisa menyesuaikan dengan bentuk potongan dan gak jadi culun lagi. Bener gak ya gan ?


    5. Ngantri cukur bisa berjam-jam


    Apesnya, pas mau cukur eh kudu ngantri dulu gan. Padahal antriannya cuman sedikit, kayak 3 atau 4 orang. Tapi eh tapi, ngantrinya bisa berjam-jam. Saking lamanya, tuh baterai Hp bisa abis kalo lagi nunggu begini. Tapi, kalo mau ntar-ntar aja jadi potongnya lain kali aja, kayak males soalnya cukur itu, katanya kalo lagi niat gan. Jadi, susah juga buat ngumpulin niat nantinya.

    No comments:

    Post a Comment

    Sport

    Teknologi

    Travel